------Terima Kasih Untuk Kunjungannya ------ Untuk Melihat Daftar Isi Dari Blog Ini Klik Tab Bertuliskan INDEX ------ Untuk Bertukar Link Klik Pada Tab Link Exchange ------ Untuk Yang Suka Download Dapat Melihat Di Tab Download ------ Jika Anda Ingin Memasang Iklan Pada Blog Ini Cukup Berkomentar Pada Tab Advertising ------

Senin, 10 Juni 2013

Tips Bermotor yang Baik dan Benar

Akhir-akhir ini semakin banyak orang yang sudah mulai mengabaikan keselamatan orang lain dan juga untuk diri sendiri, hanya karena ingin sampai dengan cepat sungguh ironi.

Kita sebagai manusia yang telah dibekali oleh akan dan pikiran harusnya menggunakan nya dengan bijak (gunakan dengan sebaik mungkin dan penuh perhitungan).




Dan berikut beberapa Tips Berkendara Yang Baik Dan Aman :

1. Pakai Helm.
Sebagian besar orang yang tewas dalam kecelakaan karena benturan kepala yang hebat, tapi jika anda pakai helm mungkin itu akan mengurangi benturan yang terjadi pada kepala, itulah kenapa helm harus diutamakan jika anda berkendara sepeda motor.

2. Jangan Kebut-kebutan.
Bagi anda yang suka membawa motor kebut-kebutan, sebaiknya tinggalkan sikap kayak begitu, karena jika anda kebut-kebutan dan tiba-tiba anda tidak bisa mengontrolnya atau ada sesuatu yang lain, gimana bisa anda mengendalikan motor anda dalam keadaan ngebut, dan seandainya jika anda terjatuh diatas motor dalam keadaan kebut-kebutan pastinya resiko luka nya akan besar, begitupun sebaliknya, jika tidak dalam kondisi kebut-kebutan mungkin akan mengurangi resiko kecelakaan.

3. Jangan Melanggar Lampu Lalu Lintas.
Saat dalam keadaan lampu merah yang artinya anda harus berhenti, jangan sekali-kali mencoba menerobos lampu merah, karena jika anda berani-berani akan terjadi kecelakaan yang dasyat.

4. Pakailah Spion.
Gunakanlah dua spion di motor anda, kalian tahu fingsi spion, dengan spion kita bisa melihat kebelakang tanpa melirikan kepala, sehingga saat mau belok selain menyalakan lampu sen kamu lihat-lihat dulu apa ada kendaraan lain yang mau menyalip kita atau tidak.

5. Jangan Suka Menyalip Dari Kiri.
Kebanyakan saat macet, kendaraan bermotor suka menyalip dari kiri, apalagi menyalip mobil besar, dan apa yang terjadi jika kepala atau lengan anda terbentur badan mobil yang anda salip dari kiri, pasti anda akan jatuh.

6. Jangan SMS atau Teleponan Saat Sedang Berkendara.
Teloponan atau SMS saat sedang berkendara kosentrasi akn terfokus pada Handphone sehingga fokus terhadap jalanan dilupakan.

7. Fokuskan Pandangan Anda Pada Jalanan.
Jangan suka melamun saat sedang berkendara, atau memikirkan masalah anda saat sedang berkendara, fokuskan pikiran dan pandangan anda ke jalanan.

8. Berpikirlah bahwa setiap orang pasti akan membuat kesalahan dan keputusan yang buruk
Selalu ingat bahwa tak ada yang sempurna karena kita manusia. Cobalah untuk saling mengerti dan memahami, jika kamu mempunyai pandangan seperti ini pasti anda sudah dapat mengantisipasi nya.

9. Jangan melawan arus.
Cukup memprihatinkan dewasa ini sudah mulai semakin semrawut lalulintas apalagi disaat ini pun polisi semakin kurang profesional dan tegas dengan pengendara sepeda motor hingga semakin tidak karuan, semoga kita semua dapat mempertimbangkan hal ini kembali agar tidak merugikan orang lain dan saling menghargai.


Dan itulah beberapa tips yang bisa saya berikan untuk keselamatan berkendara motor.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Sungkan Untuk Meninggalkan Komentar Disini. Komentar yang baik adalah komentar yang sesuai dengan isi posting dan dapat berupa kritik maupun saran. Terima kasih, anda sudah meninggalkan komentar yang bermutu.

Related Posts with Thumbnails