------Terima Kasih Untuk Kunjungannya ------ Untuk Melihat Daftar Isi Dari Blog Ini Klik Tab Bertuliskan INDEX ------ Untuk Bertukar Link Klik Pada Tab Link Exchange ------ Untuk Yang Suka Download Dapat Melihat Di Tab Download ------ Jika Anda Ingin Memasang Iklan Pada Blog Ini Cukup Berkomentar Pada Tab Advertising ------

Senin, 22 November 2010

Jejaring Sosial Dapat Membantu Mengungkap Kejahatan

Wah, ternyata ada juga ya efek positif jejaring sosial bagi penggunanya...
Kali ini situs jejaring sosial dapat digunakan dala membantu mengungkap kejahatan..
Keren juga ya...
Langsung aja deh baca artikelnya yang saya ambil dari detik.com

Jakarta - Banyaknya pengguna situs media sosial seperti MySpace, Twitter maupun Facebook rupanya cukup membantu pihak kepolisian di Amerika Serikat (AS). Pasalnya, sebagian dari pelaku kriminal dengan konyolnya menceritakan apa saja kejahatan yang pernah mereka lakukan.

Salah satu pelaku itu bernama James Roberts. Pencuri asal Manhattan, AS ini menceritakan di akun MySpace miliknya bahwa ia telah merampok seorang pria di halte bus. Tak hanya itu, pria berumur 27 tahun ini juga memposting foto dengan menunjukkan tangannya yang terpasangkan cincin hasil curiannya.

"Dia duduk di sofa sambil memperlihatkan tangannya yang dipasang cincin curian itu," kata polisi yang menangani kasus tersebut.

Detektif kemudian menunjukkan foto tersebut kepada korban yang dengan cepat mengidentifikasi cincin miliknya. Robert dan rekannya bernama Darryl Calier akhirnya dihukum selama lima tahun di penjara karena perampokan tersebut.

Jaksa yang menangani perkara itu menuturkan kehadiran situs media sosial bisa menjadi alat ampuh untuk membuka kedok setiap kejahatan. Termasuk mencegah pemerkosaan, melacak barang curian maupun membantu menemukan saksi dan orang hilang.

Seperti dikutip detikINET dari Hindustan Times, Senin (22/11/2010), seorang pengedar heroin, Tyrell Blue juga tertangkap setelah memposting foto dirinya di MySpace sambil memegang sejumlah uang tunai. Ia mengklaim setiap tahunnya ia memperoleh USD 250 juta.

Berdasarkan informasi tersebut, polisi setempat pun membekuk Tyrell beserta lima orang kaki tangannya yang diduga telah melakukan penjualan narkotika.

Sementara Letnan Kevin O'Connor dari bagian intelijen Manhattan juga pernah menemukan tersangka yang ia dicarinya berkat petunjuk dari situs mikroblogging Twitter.

"Anda dapat menemukan banyak geng di MySpace. Mereka benar-benar memiliki akun mereka sendiri," tutupnya.
( feb / ash )

5 komentar:

  1. When two websites start sharing revenue to sell a product or service, it is known as affiliate marketing.There are many affiliate marketing websites through which you can choose the products you would like to promote through your website.

    BalasHapus
  2. Social networking sites have millions of active users and the numbers are increasing everyday. With the increasing number of members, most social networking sites have become favorite places for identity thieves to perpetuate their crime and perform a lot of identity theft related crimes.

    BalasHapus
  3. I have read the article,and I want to say thanks to you for exceptional information. You have provided deep and easily understandable knowledge to us.

    BalasHapus

  4. Thanks for the FANTASTIC post! This information is really good and thanks a ton for sharing it :-)
    I m looking forward desperately for the next post of yours.

    BalasHapus
  5. Thanks for posting this. Very nice recap of some of the key points in my talk. I hope you and your readers find it useful! Thanks again

    BalasHapus

Jangan Sungkan Untuk Meninggalkan Komentar Disini. Komentar yang baik adalah komentar yang sesuai dengan isi posting dan dapat berupa kritik maupun saran. Terima kasih, anda sudah meninggalkan komentar yang bermutu.

Related Posts with Thumbnails