------Terima Kasih Untuk Kunjungannya ------ Untuk Melihat Daftar Isi Dari Blog Ini Klik Tab Bertuliskan INDEX ------ Untuk Bertukar Link Klik Pada Tab Link Exchange ------ Untuk Yang Suka Download Dapat Melihat Di Tab Download ------ Jika Anda Ingin Memasang Iklan Pada Blog Ini Cukup Berkomentar Pada Tab Advertising ------

Kamis, 23 September 2010

Atap FIB Unair Runtuh Karena Hujan Deras


 Hujan deras di Surabaya kemarin memang menimbulkan berbagai peristiwa. Dikarenakan oleh angin  kencang yang bertiup di saat hujan, akibatnya ada pohon yang hampir tumbang, banjir dll. Ada juga kerusakan yang terjadi di gedung - gedung. Salah satunya adalah runtuhnya atap FIB Unair. Berikut ini cuplikan berita dari Detik.com yang saya temukan.

Surabaya - Perkuliahan diliburkan menyusul ambruknya atap Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga (Unair). Perkuliahan mulai diliburkan dari tanggal 23 September hingga 8 Oktober. Pihak fakultas akan melakukan renovasi.

Gedung berlantai 3 yang berada di kompleks Kampus B di Jalan Darmawangsa memang sedang melakukan renovasi namun berhenti karena bentrok dengan jadwal perkuliahan.

"Sebelumnya renovasi sudah dilakukan selama puasa. Nah diperkirakan Oktober nanti baru selesai. Tapi karena jadwal perkuliahan akhirnya renovasi tersendat," kata Kepala Bagian Sumber Daya Fakultas Ilmu Budaya Unair Harijanto saat kepada detiksurabaya.com saat di ruangnnya, Rabu (22/9/2010).

Masa libur perkuliahan ini diumumkan sesaat setelah para mahasiswa ketakutan dan berhamburan keluar gedung. Tidak hanya itu, jam perkuliahan pun langsung dihentikan dan mahasiswa diizinkan pulang.

Meski rawan, tidak sedikit mahasiswa yang masih santai menikmati layanan Wifi di sekitar lokasi kejadian. Tidak terlihat kecemasan di wajah mereka, hanya saja bila melewati lokasi, mereka menyempatkan untuk melihat puing-puing yang masih berserakan mengotori lobby.

"Sebenarnya sudah dipulangkan dari tadi setelah ada kejadian ambrol, tapi sepertinya teman-teman masih betah dan nyaman di kampus," tutur salah satu mahasiswi yang masih santai sambil mengoperasikan laptopnya.

Akibat angin kencang yang melanda Surabaya dan sekitarnya, atap kampus Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Atap dan plafon gedung mengotori lobby 1 fakultas. Saat kejadian itu jam perkuliahan berlangsung. Kejadian itu terjadi pada pukul 10.37 WIB.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Sungkan Untuk Meninggalkan Komentar Disini. Komentar yang baik adalah komentar yang sesuai dengan isi posting dan dapat berupa kritik maupun saran. Terima kasih, anda sudah meninggalkan komentar yang bermutu.

Related Posts with Thumbnails