------Terima Kasih Untuk Kunjungannya ------ Untuk Melihat Daftar Isi Dari Blog Ini Klik Tab Bertuliskan INDEX ------ Untuk Bertukar Link Klik Pada Tab Link Exchange ------ Untuk Yang Suka Download Dapat Melihat Di Tab Download ------ Jika Anda Ingin Memasang Iklan Pada Blog Ini Cukup Berkomentar Pada Tab Advertising ------

Sabtu, 17 April 2010

Operamini Laris Bagi Pengguna Iphone



JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Opera Mini di App Store Apple ternyata mendapat sambutan positif para pengguna iPhone. Bagaimana tidak dalam sehari sejak tersedia telah diunduh lebih dari satu juta perangkat iPhone di seluruh dunia.

Opera Software mengklaim total 1.023.380 perangkat iPhone telah mengunduh Opera Mini dalam 24 jam sejak tersedia. Opera Mini tersedia gratis dan menawarkan akses cepat dengan dukungan kompresi data hingga 90 persen.

Sebelumnya, Opera sempat khawatir aplikasi tersebut tak diterima karena selama ini Apple melarang aplikasi browser atau aplikasi lain yang sudah tersedia secara default di iPhone dan iPod Touch. Bahkan, sampai-sampai Opera membuat counter di situsnya untuk mencatat berapa lama Opera Mini akan disetujui Apple.

Meski khawatir, jauh-jauh hari Opera optimistis Opera Mini for iPhone akan diterima Apple. Pasalnya, secara teknis aplikasi tersebut tidak melanggra SDK (software development kit) yang disediakan Apple. Saat digunakan untuk mengakses internet, Opera Mini tidak menjalankan prosesnya di perangkat iPhone melainkan memberikan perintah di server Opera.

Prototipe Opera Mini for iPhone diperkenalkan pertama kali saat Mobile World Congress 2010 di Barcelona, Spanyol dan didaftarkan ke App Store pada 23 Maret 2010. Opera Mini akhirnya lolos saringan Apple pada 12 April 2010 setelah lebih dari 20 hari sejak didaftarkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Sungkan Untuk Meninggalkan Komentar Disini. Komentar yang baik adalah komentar yang sesuai dengan isi posting dan dapat berupa kritik maupun saran. Terima kasih, anda sudah meninggalkan komentar yang bermutu.

Related Posts with Thumbnails