------Terima Kasih Untuk Kunjungannya ------ Untuk Melihat Daftar Isi Dari Blog Ini Klik Tab Bertuliskan INDEX ------ Untuk Bertukar Link Klik Pada Tab Link Exchange ------ Untuk Yang Suka Download Dapat Melihat Di Tab Download ------ Jika Anda Ingin Memasang Iklan Pada Blog Ini Cukup Berkomentar Pada Tab Advertising ------

Jumat, 23 April 2010

Ipad Dapat Menggantikan Konsol Game


Konsol game

Sarie - Okezone
NORTH CAROLINA - Belum genap seminggu dipasarkan namun para pengembang telah menyiapkan sekira 830 game yang dapat dimainkan di iPad, lengkap dengan gambar berformat besar, high definition, dan layar multi-touch.

Jumlah 830 seri game itu tidak termasuk 25.000 game lainnya yang diperuntukkan bagi iPhone dan iPod Touch, yang ternyata juga bisa dimainkan di iPad. Bahkan berkat perangkat ciptaan terbaru Steve Jobs ini pula, jumlah pemain game di dunia akan terus meningkat.

'iPad merupakan perangkat generasi keempat dalam evolusi di industri game di mana setiap perangkat yang ada telah mampu membawa perubahan dan revolusi di dunia gaming," ujar Senior Vice President Gameloft Gonzague de Vallois, seperti dikutip melalui Reuters, Jumat (9/4/2010).

Menurut Vallois, sebelum iPad, terdapat tiga perangkat lainnya yang telah membawa revolusi di dunia game. Pertama adalah komputer mikro, lalu game konsol, kemudian beranjak ke ponsel pintar, hingga akhirnya muncul iPad, sebuah perpaduan antara teknologi smartphone dengan laptop.

Apple sendiri mengklaim telah menjual sekira 500.000 unit iPad dalam beberapa hari penjualannya. Sedangkan analis Morgan Stanley, Katy Huberty memprediksi iPad akan terjual 8 hingga 10 juta unit di seluruh dunia tahun ini saja.

Selain itu, ditambahkan VP dan senior analis Market Insight Kevin A Wood, meski game tidak disematkan dan bukanlah fitur utama, iPad diprediksi akan tetap laku terjual, setidaknya hingga 5 juta unit hingga akhir tahun ini.

Hal ini dikarenakan memang iPad merupakan perangkat multifungsi yang didedikasikan tidak hanya untuk satu jenis fitur saja, melainkan banyak. Selain game, pemutar musik dan video, pembaca buku digital, penyimpan file, juga sebagai alat berinternet yang dapat diandalkan.

Ditegaskan VP Marketing perusahaan riset Flurry, Peter Farago, setidaknya dari puluhan ribu aplikasi untuk iPad di iTunes, sekira 14 persennya, atau mencapai 2.300 seri merupakan aplikasi game. (srn)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Sungkan Untuk Meninggalkan Komentar Disini. Komentar yang baik adalah komentar yang sesuai dengan isi posting dan dapat berupa kritik maupun saran. Terima kasih, anda sudah meninggalkan komentar yang bermutu.

Related Posts with Thumbnails