------Terima Kasih Untuk Kunjungannya ------ Untuk Melihat Daftar Isi Dari Blog Ini Klik Tab Bertuliskan INDEX ------ Untuk Bertukar Link Klik Pada Tab Link Exchange ------ Untuk Yang Suka Download Dapat Melihat Di Tab Download ------ Jika Anda Ingin Memasang Iklan Pada Blog Ini Cukup Berkomentar Pada Tab Advertising ------

Kamis, 22 April 2010

Dominasi Game pada Aplikasi Ipad

iPad

Sarie - Okezone
SAN FRANSISCO - Sejak kemunculannya, iPad langsung menarik perhatian banyak orang. Tablet layar sentuh ini ternyata mampu dijadikan sebagai media bermain game.

Seperti diketahui, sebelum kedatangan iPad, Apple menantang para pengembang untuk membuat aplikasi. Dari situ diketahui, kebanyakan pengembang lebih memiliki membuat aplikasi game di iPad ketimbang aplikasi hiburan. Bahkan industri buku digital memiliki persentase aplikasi yang bisa dihitung dengan jari.

Dilansir melalui CNBC, Selasa (6/4/2010), Flurry Analytics mengestimasikan ada 44 persen game yang telah dikembangkan, dari total seluruh aplikasi di iPad. Tidak ada aplikasi kategori lain yang memiliki jumlah mendekati aplikasi game ini. Bahkan untuk aplikasi hiburan (entertainmen) pun, jumlahnya hanya mencapai 14 persen.

Dalam gerbong aplikasi game, pengembang game mobile ternama Gameloft menduduki posisi pertama dengan jumlah delapan game. Sedangkan Electronic Arts menyusul dengan lima buah game saja. Pengembang game lain, Activsion dan Konami masing-masing memiliki dua game untuk iPad, sedangkan Take Two hanya satu game.

Selain para pengembang ternama itu, beberapa perusahaan swasta lainnya, termasuk PopCap Games dan Ngmoco juga ikut mendukung game di iPad.

Hampir semua game yang ada merupakan hasil revisi dari game mobile biasa, seperti untuk iPhone. Salah satu yang baru adalah 'Geometry Wars' milik Activision. Bahkan teknologi dalam game-game tersebut tidak ada yang baru, hanya saja para pengembang memolesnya sehingga terkesan cukup 'iPad'. Beberapa di antaranya adalah dengan meningkatkan resolusi grafis dan sedikit tambahan dalam sistem permainan.

Harga iPad yang mahal ternyata juga berimbas pada harga download game. Di iPhone, harga game dibandrol USD10 pe download. Sedangkan untuk iPad dikenakan USD15 per download. (srn)

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Sungkan Untuk Meninggalkan Komentar Disini. Komentar yang baik adalah komentar yang sesuai dengan isi posting dan dapat berupa kritik maupun saran. Terima kasih, anda sudah meninggalkan komentar yang bermutu.

Related Posts with Thumbnails