------Terima Kasih Untuk Kunjungannya ------ Untuk Melihat Daftar Isi Dari Blog Ini Klik Tab Bertuliskan INDEX ------ Untuk Bertukar Link Klik Pada Tab Link Exchange ------ Untuk Yang Suka Download Dapat Melihat Di Tab Download ------ Jika Anda Ingin Memasang Iklan Pada Blog Ini Cukup Berkomentar Pada Tab Advertising ------

Jumat, 12 Februari 2010

ni Loh Notebook Real 3D Vision Pertama Besutan Asus

Ini dia yang ditunggu-tunggu gamer yang gandrung main game, termasuk game 3D, di mana saja, yakni sebuah notebook Real 3D. Dibesut oleh Asus , G51J berdimensi 37,5x26,5x34,3 ~ 40,6 cm itu terlihat gagah dan kokoh dengan casing hitam yang semburat putih di bagian tengah.
Jika game 3D atau film 3D seperti Avatar diputar, di layar 15,6” HD LED backlit (1366x768) Anda akan bisa menikmati kedalaman gambar, persis seperti di dunia nyata. “LCD-nya berkapasitas 120Hz, lebih tinggi dari normal. Kompatibilitas game pun tidak terbatas. Saat ini sudah ada 400 game 3D yang berkualifikasi dimainkan di notebook 3D ini,” kata Henry Lim (Product Manager, Asus Indonesia). Resident Evil 5, Borderlands, World of Warcraft: Wrath of the Lich King, Batman: Arkham Asylum, dan Star Trek D-A-C adalah contohnya.
Menikmati game atau film 3D di layar LCD Asus G51J harus dilakukan dengan bantuan kacamata active 3D khusus dan transmitter inframerah yang dibundelkan Asus. Kacamata 3D itu akan melakukan sinkronisasi antar mata dengan transmitter yang ada untuk menunjukkan mana cahaya yang untuk mata kiri dan mana yang kanan. Ini agar gambar yang terbentuk benar-benar 3D. Tanpa kacamata, gambar akan terlihat berbayang dua.
“Dulu cahaya yang masuk diatur tetapi sebatas LCD-nya. Di sini diperbarui dengan kacamata aktif 3D Vision. Punya kompetitor, bila layarnya dilihat dari sisi kanan, kiri atau kita maju, gambarnya akan berbeda,. Terpotong setengah karena masih menggunakan polarizer. Kita akan sakit kepala karena mata capai menangkap sinyal. Di Asus ada 3D driver. Bukan hanya di monitor dan driver, tapi ada satu lapis lagi. Saat gambar di-render oleh VGA, akan disinkronisasi oleh transmitter, mana yang untuk mata kiri dan mata kanan,” urai Henry.
Notebook ini sendiri mengandalkan grafis Nvidia GeForce GTX 260M yang bersama memori video DDR 1GB sanggup menyajikan visualisasi yang memukai. Jika 1GB terasa kurang, silakan menambahnya sampai 4GB. Menurut Asus, pengujian dengan 3Dmark06 membuahkan skor di atas 11.000 – yang merupakan lompatan signifikan dari notebook 15” ke 16” yang ada di pasaran sekarang.
Sementara itu dukungan teknologi audio EAX dan CMSS yang disalurkan oleh speaker Altec Lansing menyebabkannya bisa menghadirkan suara sejernih kristal yang membuat pemain larut dalam suasana game. Sebagai motor, digunakan Intel Core i7-720QM 1,6GHz dengan Turbo Boost mencapai 2,8GHz.
Notebook 3D Vision pertama di dunia ini pun mendukung dual SATA harddisk. Harddisk bisa dipilih antara 320/500 GB (7200rpm) dan 250/320/500 GB (5400rpm). Fitur lainnya adalah Webcam 2 megapixel.
Notebook Asus G51J yang berbobot 3,3kg ini, tutur Cynthia Yunita (Public Relation, Asus Indonesia) akan dilepas dengan harga US$ 1899 lengkap dengan kacamata 3D Vision, transmitter RF, dan ransel.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan Sungkan Untuk Meninggalkan Komentar Disini. Komentar yang baik adalah komentar yang sesuai dengan isi posting dan dapat berupa kritik maupun saran. Terima kasih, anda sudah meninggalkan komentar yang bermutu.

Related Posts with Thumbnails